” Sampai saat ini beluma ada obatnya ” Ucap dokter.

Hening

Aku tersenyum, melangkah gontai berdasarkan hasil pemeriksaan aku mengidap Thalesemia Minor dan Appendicitis yang belum sembuh padahal sudah operasi.. juga maag kronis. Semua itu memperparah keadaan ku,

Bayangkan , darah Hemoglobin ku cuma 6. sementatara darah putih ku Diatas normal, dokter bilang itu bahaya…..

Di dalam mobil aku jadi teringat quotes di sebuah novel  judulnya “2 “{ iya cuma 2 judulnya karya Donny Dhirgantoro }
” Kita tidak mau kamu tahu, kalau kamunya lagi sakit, karena kalau orang yang dinyatakan sakit, pikiran dia akan bilang dia sakit, dan dia akan bilang dia sakit. Kekuatan imajinasi, kekuatan harapan dan pikiran manusia itu luar biasa. 20 tahun saya jadi dokter , kekeuatan penyembuhan paling besar adalah kekuatan pikiran manusia, Jadi, kita tidak mau bilang ke kamu kalau kamu sakit “

Kata kata di atas , bkin aku banayak merenung. Di antara teman-teman silat ku, akulah yang keadannya paling buruk. Tapi sampai detik ini aku terus berusaha sembuh, aku berusaha sembuh dengan ikut silat. Walaupun dokter bilang keadaanku tidak memungknkan, Bodo amat…. aku mau terus ikut silat. Aku mau sembuh dan kaarena aku senang ada di silat.

Aku udah berusaha nyembuhin penyakit yang aku derita, tapi emang bener penyakit ini cuma kita yang bisa nyembuhin….. berjuta-juta udah di keluarin buat nyembuhin. Hasilnya ?
Aku percaya, Allah memberiku coban karena dia tau aku mampu, aku bisa….. sekalipun keluargaku selalu gak terima . Marah, setiap aku jatuh sakit….

keluargaku pernah sering marah, nyuruh berhenti silat. Tapi aku bilang sama mereka ” Ma, aku mau sembuh…. aku mau sembuh, aku yakin bisa sembuh koq ” Aku mungkin terlihat sehat, terliat biasa aja. Tapi sebenenrnya selalu ada rasa sakit di tubuh aku. Aku tahan, aku harus kuat.. walaupun kenyataannya aku sering nangis, sering putus asa karena keadaan

 Berikut ini adalah quotes NOVEL 2  yang semoga bisa bikin aku semanggat …. ” Aku….. calon atlet PON yang punya penyakit..

” Saya mau hidup pak..”
“Saya mau lathan silat supaya saya bisa tetap hidup “
” Seharusnya kamu buang jauh-jauh pikiran dan bayangan kamu tentang  semua penyakit kamu, jangan biarkan pikiran kamu membayangkan sesuatu negatif atau jelek. “
” Karena kita adalah apa yang kita percayai “
” Kekuatan untuk mencipta , kekuatan imajinasi mnusia itu ada . “
” Sekarang saya minta kamu untuk berimajinasi melakukan lagi penciptaan-penciptaan, percaya lagi dengan impian kamu “
” Seperti impian, seperti hidup yang harus di perjuangkan “

Saat aku patah semanggat, saat gak da harapan lagi,,, semoga kata-kata itu bisa bikin aku bangkit. Bahwa siapapun berhak buat bermimpi, aku cuma perlu bermimpi dan bekerja keras sama apa yang aku percayai.

Semoga catatan ini, bisa aku lihat saat aku meraih mendali emas ….. saat lagu kebangsaan Indonesia di kumandangkan indah.

” AKU HARUS TETAP HIDUP, BERTAHAN APAPAPUN YANG TERJADI KARENA AKU PERCAYA “;

Advertisements