Siapa yang hari ini belum juga bermimpi ?

Aku diam, karena aku setiap hari mengulang mimpi-mimpi itu, menjadikannya semacam film yang tidak boleh aku bosan untuk memutarnya lagi dan lagi di kepalaku. Aku menulis mimpi-mimi itu dimana-mana dan secara nyata mimpi-mimpi itu tertulis dan tertempel di dingding kamarku yang bahkan cicakpun akan membacanya penuh dengan keresahan. Kalau aku boleh bercerita, berikut ini adalah mimpi-mimpiku….

  1. Masuk UI-FIB jurusan Sastra Indonesia

Kenapa harus UI ? Lebih tepatnya karena kota depok tdak jauh dari kota Jakarta, karena UI akan mengajarkanku kerja keras agar masuk ke jurusan yang aku inginkan, kenapa harus sastra ? mau jadi apa saya ? itu adalah pertanyaan kolot dan bodoh, aku fikir buat apa memaksakan sesuatu yang tidak pernah kita sukai yang memasuki kelasnya saja tidak pernah membuat semanggat ? jadi dari pada buang uang dan menjadi mahasiswa pengeluh, aku lebih memilih masuk dan mencintai duniaku , dunia baca membaca dan tulis menulis, dunia yang kita merasa untuk mendapat jawabannya, dunia yang membuatmu berfikir bebas tampa terbeban rumus-rumus rumit yang memenjarakan otak kananmu

 

  1. Lulus dengan IPK  diatas 3,5

Aku setiap hari berkhayal  bahwa abang, kakakku dan ayah-mama akan naik ke atas meja karena atahu aku lulus dengan nila memuaskan. Semoga,

 

  1. Menjadi Relawan Pengajar

Ya Tuhan, aku tidak kuat setiap kali melihat tayangan di tv mengenai para relawan muda yang mengajar di pelosok-pelosok nusantara, aku ingin menuliskan dan bercerita dan berbagi banyak hal pada anak-anak luar biasa itu, membacakan puisi, mengenalkan unsur-unsur alam, membuat banyak hal yang bermafaat bersama mereka dan yang lebih aku suka membuatkan dongen-dongeng untuk mereka. Keinginan itu mengkuat dan mengakar setiap hari, membayangkan wajah-wajah semangat mereka yang berkisah tentang cita-cita.

 

  1. Keluar dari kota Jakarta

Apa yang salah dengan ibu kota Indonesia ini ? Tidak ada yang salah,  namun aku hanya jenuh dan muak mendegar bising kendaraan dan suara klason yang bersahut-sahutan, melihat wajah supir yang selalu masam dan marah melihat uang setoran selalu kurang, aku lelah melihat gedung-gedung  tinggi yang mnghalagi gunung di seberang sana, aku muak pada polusi yang membuat semua kesehatan menjadi memburuk, aku hanya ingin tinggal menjauh dai Jakarta, entah kemana… aku akan pergi dari kota ini.

 

 

 

  1. Berdakwah ,

Allah akan menolong orang-orang yang menolong agama-Nya, dan aku selalu takjub akan banyak hal, jalan dakwah mengajarkanku banyak hal. Mengajarkan bagaimana ukhuwah islamiyah harus terus terjaga dan aku mencintai aktivitas ini.

 

  1. Membrangkatkan kedua orang tua pergi haji

Semua orang ingin ke tanah sucinya, termasuk mama dan ayah jadi semoga aku bisa mengambulkan keinginan mereka,

 

  1. Hafal juz 30 dan 29

Menjadi penghafal al-Qur’an adalah cita-cita yang mulia saya ingin sekali ada sesuatu yang terus dijaga dalam hidup ini, yaitu ayat-ayatNya, smeoga keinginan ini terus termotivasi dan dilaksanakan dengan baik oleh saya.

 

  1. Membuat seuatu karya :Novel

Yang ini sedang dalam proses, insayaAllah terus termotivasi untuk menulis

 

  1. Mendaki Gunung.

Yang ini tidak akan pernah saya kubur sekalipun saya tahu apa yang terjadi pada sel-sel darah saya, “Jangan pernah meremehkan kekuatan seseorang , sebab Tuhanpun tidak pernah “

 

  1. Memiliki rumah baca untuk anak-anak

 Menularkan cinta membaca dan menulis agar generasi Indonesia cinta membaca dan menulis

  1. Memiliki Toko yang menjual khimar dan baju musimah yang syar’i

Ini merupakan bentuk menegakan syari’at islam..