Untukmu yang katanya mencintai Tuhan dan ingin mengenal Tuhan,

Kau ini bagaimana ?

Kau bilang jangan suka mengkafikan orang, tapi kau menulis seakan-akan aku telah menulis mengkafirkanmu,

Kau ini bagaimana ?

Kau bilang jangan fanatik terhadap suatu golongan dan ajaran tertentu, tapi kau banyak mengambil paham yang kau sukai dan memilih pemahaman mereka lantas menggunakannnya untuk menyerang, aku yang katamu Fanatik..

Kau ini bagaimana ?

Kau tulis bahwa menutup aurat terkesan sangat ekstrim, apalagi yang memakai cadar dan burqa,

Kau tulis bahwa itu akan menyebabkan identitas wanita menjadi kabur, kebebasan menjadi sangat terbatasi, wanita menjadi sangat susah untuk berinteraksi secara sosial..

Kau ini bagaimana ?

Bukankah, menutup aurat itu hukumnya wajib, aku tidak akan menambah dalil kau sudah pasti akan menolaknya, bukankah kau lebih memilih akal mu yang terbatas ?

Kau ini bagaimana ?

Kau bilang menutup aurat hanya budaya orang arab ? tidak adil sekali rasanya Tuhan menyayangi wanita arab, tak taukah kau fakta kedasyatan menutup aurat

 

 

Terlindung dari efek sinar UV
Sinar UV dinilai berbahaya apabila mengenai kulit dalam waktu tertentu. Masalah kesehatan yang sering di akibatkan oleh sinar UV antara lain kulit keriput, flek hitam, kulit kering, kerusakan mata, hingga kanker kulit. Para ahli kesehatan menyarankan orang untuk memakai sunblock demi melindungi kulit mereka, namun saran yang terbaik sebenarnya adalah memakai pakaian yang menutupi seluruh tubuh.
Terlindung dari udara panas dan dingin 
Udara panas dapat merusak kesehatan khususnya pada otak. Ketika udara sedang panas dan harus keluar rumah, ahli kesehatan menyarankan untuk memakai pakaian yang bisa melindungi diri, terutama pada bagian kepala, mata, dan leher untuk mengurangi resiko kesehatan yang membahayakan otak. tubuh yang terkena udara dingin terlalu lama akan membuat seseorang menderita demam, flu, rasa ngilu, dan gemetar. pada suhu dingin di sarankan untuk menutup kepala dan tubuh dengan pakaian tebal demi menjaga panas tubuh. tes kesehatan membuktikan bahwa 40 % – 60% panas tubuh menurun akibat udara yang terlalu dingin.
Lebih tahan terhadap penyakit 
kebiasaan menggunakan jilbab akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih telaten dan bersih. hal ini secara tidak langsung menjaga imunitas tubuh kita sendiri. Karena kebiasaan menjaga kebersihan dan tubuh dan terlindungi dari kontak fisik secara langsung membuat kita jauh dari kotoran, baketeri, dan virus penyebab penyakit.

 

Menjaga kesehatan rambut
Rambut akan terlindung dari debu, sinar UV, dan polusi, sehingga batang rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihanya. Interaksi langsung antara rambut dan dunia luar dapat membuat warna dan kemilau rambut jadi kusam. Walau rambut cukup terlindungi dengan menggunakan jilbab, namun perlu diimbangi dengan perawatan yang baik.

 

 

 

 

Kau ini bagaimana ?

Saat disodorkan penjelasan panjang lebar, dan kau berusaha menyangkalnya justruparagraf terakhir tulisanmu adalah :

“meski demikian , Islam mewajibkan seseorang untuk menutup aurat , sementara batas aurat wanita adalah wajah dan telapak tangan. Walhasil, wanita muslimah tidak wajib berjilbab tetapi wajib menutup aurat “

Kau ini bagaimana ?

Bukankah yang aku jelaskan dan aku pahami adalah menutup aurat bukan definisijilbab,

Kau ini bagaiamana ?

Kau bilang “Islam memberikan kebebasan untuk memakai jenis model pakaian selama mampu untuk mnutupi aurat “

Kebebasan  ?

Padahal segala sesuatunya telah di atur berdasarkan syariat islam, mengapa bnayak muslimah yang berjuang menyerukan “Hijab Syar’i” itu karena hijab yang selama ini di pakai para wanita belum sesuai dengan ajaran Islam, di suruh menutupi dada, malah di bentuk semenarik mungkin, di suruh yang tidak transaparan, malah menggunakan celana jeans super ketat di tambah hijab yang belum sempurna. Itulah mengapa ATURAN tidak boleh di berikan kepada manusia..

 

***

Tidak ada yang salah dalam pencariaan Tuhan denegan proses berfikir itu merupakan sebuah keharusan, tetapi akal kita terbatas, amat terbatas. Usaha manusia untuk memahami adanya Allah merupakan hakekat yang mustahil untuk dicapai, sebab , Zat Allah berada di luar unsur alam semesta, manusia, dan hidup. Dengan kata lain berada di luar jangkauan akal.

Apabila iman kita kepada Allah telah dicapai melalui proses berfikir , maka kesadaran kita terhadap adanya Allah menjadi sempurna. Begitu pula perasaan hati kita mengsiyaratkan adanya Allah, lalu dikaitkan dengan akal , tentu perasaan tersebut akan mencapai suatu tingkat yang meyakinkan terhadap sifat-sifat ketuhanan.

Kau yang sempat protes mengenai aku yang sedikit-sedikit membahas masalah syariat Islam, pahamilah ini..

 

Ada seseorang bernama Arif dia merupakan ketua kelas 1a, ada seseorang bernama Wahyu dia merupakan ketua kelas 1b, maka ketika saya menjadi Guru dan berkata kedapa kalian, untuk mendekor kelas dengan bebas, maka sudah sangat di pastikan kelas 1a dan 1b berbeda dekorannya, mengapa ? kau Arif dengan watak dan kesukaan warna yang berbeda , bisa saja kau lebih menyukai tema alam. Dan wahyu dengan watak dan kesukaan warna yang berbeda , bisa saja dia lebih memilih animasi. Itulah analoginya ketika aturan yang buat Manusia yang bersifat lemah dan berbeda-beda.

Maka harus ada aturan dari zat Yang diatas Segala-galanya, siapa dia ? Allah.

Allah sudah memberi aturan hidup kepada umatnya sedemikian rupa dan jika aturan itu dilanggar maka tentu ada mudorotnya,

Coba saja , kau makan Babi, dalam kesehatan menjelaskan bahwa Babi tidak baik di komsumsi karena banyak mengandung cacing pita, Coba saja, lebih banyak mana wanita yang dilecehkan dan di perkosa serta wanita “nakal” yang membuka aurat atau yang menutup aurat ?

Apakau pernah dengar wanita yang menutup aurat terkena kanker kulit ?

 

Kau ini bagiamana, bukankah bang tere liye sudah berkali-kali bilang jangan asal komentar , lebih baik di pikirkan di baca berkali-kali agar tidak salah paham, rasa-rasanya sangat aneh jika dalam konteks agama kau atau aku salah menangkap maksud percapakan. Itu akan menimbukan salah paham besar-besaran…