Carier 350 Ribu dan Daftar Impian yang belum tersampaikan.

 

Jadi ceritanya, saya baru enggeh kalau tak jauh dari rumah saya terdapat sebuah toko peralatan outdoor pecinta alam. Dan jelas-jelas sekali tas carier di pajang kece di toko tersebut. Saya yang baru jatuh cinta sama dunia pendakian, hanya bisa menangis guling-guling di depan toko. Duh, kapan ya beli carier nya kesampaian ?

Selama beberapa bulan ini, saya aktif mengikuti grup fanpage Backpaker Indonesia, Komunitas pecinta alam dan lain-lain yang berhubungan dengan petuangan ke alam. Setiap hari selalu ada yang memposting foto-foto keren luar biasa oleh-oleh mereka yang sudah berkelana dan  mendaki.

Bayangkan sebuah foto luar biasa nan kece selalu pamer di dingding facebook orang yang lagi menyusun daftar impiannya akan kemana diriku ini berkelana mengenal alam.

Hampir mimisan setiap kali ngeliat awan yang bergelembung bak kapas di atas puncak berbagai gunung di Indonesia. Apalagi kalau ada yang foto mamerin sunrise di pantai. Saya ini kan agen neptunus, bisa menangis irilah saya melihat dokumen keren tersebut.

Tetapi, setidaknya saya belum terlambat, usia saya masih sangat belia dan cukup untuk lebih banyak menjelajahi sudut alam Indonesia. Because, saat saya gak mau kuliah S2 di luar negeri  temen-temen saya minta di jelasin Indonesia kayak apa ? saya Cuma bisa jawab “Macet dan banyak sampah “

Dan, untuk bisa menjadi pendaki ataupun tukang ngebolang tidaklah semudah film jejak petualang. Butuh dana dan kondisi finansial yang mesti di perhitungkan secara matang, jangan sampai kita lagi pergi tapi uang kita tiris dan habis. Membuat kita harus mengemis di pinggir jalan. He he he he

Turun dari perjalanan di gunung salak bulan desember lalu, membuat saya sadar satu hal. Bahwa pergi ke alam adalah cara menemukan penjelasan terbaik, membuat kita merenung banyak hal. Saya yang sempat tertusuk dinginnya malam dan menggigil luar biasa , membuat saya begitu rindu dengan Matahari yang dulu saat masa SMA dan SMP sering saya hindari karena panas.

Entah bagaimana caranya, mekanisme ini bekerja….. mekanisme harapan dan Impian luar biasa ini bekerja.

 

Akan ada saatnya nanti, di blog saya ada banyak daftar perjalanan saya mengeja rasa bersama Alam, cerita yang akan saya warisi untuk anak-anak saya